GG

GG
Follow my Twitter : @lovbie_df

Kamis, 10 Oktober 2019

[BTS The Notes] SHADOW OF MY CHILDHOOD 1





SHADOW OF MY CHILDHOOD (1)
Translated by BIE

Disclaimer : Cerita sepenuhnya milik Big Hit Entertainment, saya disini hanya menerjemahkan saja ke dalam Bahasa Indonesia. Mohon maaf apabila banyak kesalahan dalam penulisan.


Hoseok, 23 Juli (10 tahun) 

          Semua itu terjadi ketika aku berhitung sampai empat. Aku menghitung beberapa buah, mungkin tomat atau melon. Aku tidak yakin. “Empat.” Segera setelah kuucapkan itu, bayangan masa kecilku muncul. Aku bergandengan tangan dengan seseorang.

            Hari itu adalah hari dimana pertama kalinya aku ke taman bermain dengan ibu. Aku terpukau dengan bendera warna-warni dan deretan toko. Orang-orang berpakaian seperti badut melambaikan tangan padaku, dan musik yang menarik bergema di setiap sudut. Ibu berhenti di depan komedi putar. Kuda putih berputar-putar di bawah cahaya berkilauan. Aku akan bertanya, “Bu, apakah kita kesini untuk naik ini?” ketika seseorang memanggilku. “Hoseok.” Aku mendongak.

            Itu guruku. Teman-teman sekelasku menatapku dengan pandangan bingung. Bayangan teman-teman sekelasku muncul. Guruku mendesakku untuk melanjutkan itu, dan aku mulai menghitung lagi. Lima. Enam. Ibu muncul dihadapanku lagi. Dia terlihat persis seperti beberapa menit yang lalu. Wajahnya teduh saat dia berdiri di depan cahaya dan semilir angin menyibak rambutnya. Ibu mengulurkan sebatang coklat. “Hoseok, pejamkan matamu dan jangan dibuka sampai kau menghitung hingga sepuluh.”

            Tujuh. Delapan. Sembilan. Aku berhenti disana. Guruku membuat gerakan mengisyaratkan padaku untuk melanjutkannya. Teman-teman sekelasku menatapku lagi. Kubuka mulutku, tapi tidak ada kata yang keluar. Wajah ibu menjadi kabur. Kelihatannya seakan dia tidak akan datang untuk mencariku jika aku menyelesaikan hitunganku sampai sepuluh. Aku terjatuh ke lantai. [BIE]


Tidak ada komentar:

Posting Komentar